Home Serba cara • Cara Mudah Ambil Foto di iCloud

Cara Mudah Ambil Foto di iCloud

 - 

Anda pengguna iPhone yang ingin mengetahui cara ambil foto di iCloud? Adalah pilihan tepat membaca pembahasan yang satu ini. iCloud merupakan salah satu aplikasi khusus untuk iPhone dan iOS keluaran perusahaan Apple yang mendunia. Layanan ini memungkinkan pengguna iPhone resmi dari seluruh dunia dapat menyimpan keseluruhan data smartphone tersebut ke storage khusus di dunia maya. Ya, berbagai data dan media dapat Anda simpan melalui layanan ini selama ada koneksi internet. Jika Anda mengaturnya dengan benar, maka layanan ini bisa menjadi andalan Anda dalam situasi sulit. Anda dapat melakukan restore terhadap data-data yang hilang dengan layanan khusus yang satu ini.

Cara Ambil Foto di iCloud untuk Pengguna Produk Apple

iCloud storage merupakan layanan khusus dari Apple kepada pengguna setianya yang kesusahan dalam mengelola media. Produk Apple sendiri terkenal dengan kapasitas memori yang besar, namun hal tersebut tidak menghentikannya untuk terus berinovasi dan melayani pengguna dengan layanan terbaik. Bayangkan perpustakaan berisi arsip penting dan media milik Anda sendiri di dunia maya. Seperti itulah iCloud bagi Anda nantinya. Semua media berupa foto, gambar, video, musik, dan lain sebagainya bisa Anda simpan di sini. Untuk mengambil foto di icloud? Anda tinggal menggunakan cara ambil foto di iCloud yang mudah.

Untuk mengetahui cara ambil foto di iCloud, maka yang pertama kali harus Anda lakukan adalah memastikan produk Apple Anda asli dan memiliki layanan iCloud ini. Bila perlu, update ke versi paling terbaru untuk kemudahan pengguna ke depannya. Selanjutnya jangan lupa untuk melakukan synchronize dengan iCloud. Synchronize atau sinkronisasi dengan iCloud ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan update di iCloud. Jadi ketika ada media baru di produk Apple Anda, akan langsung tersimpan secara otomatis di iCloud.

Ketika media sudah tersimpan di iCloud, Anda bisa menghemat tempat di storage produk Apple dengan menghapus media yang ada di storage. Namun jangan khawatir, data Anda akan tetap aman tak terusik di iCloud Storage. Jadi tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Ketika Anda ingin mengambil kembali media yang ada di iCloud, maka yang harus Anda lakukan hanyalah langkah-langkah mudah di bawah ini:

Step By stepĀ Ambil Foto di iCloud

  1. Download iCloud untuk menampilkan ikon yang akan menuntun Anda ke dalam iCloud.
  2. Isi username dan password sesuai dengan yang Anda daftarkan.
  3. Anda bisa mengakses melalui web juga, jadi baik dari PC ataupun smartphone Anda dapat mengakses iCloud.
  4. Masuk ke akses iCloud, lalu pilih ikon foto.
  5. Selanjutnya Anda tinggal mengambil foto yang Anda mau, Anda juga bisa melakukan multiple take dengan menekan tanda check pada masing-masing foto.

Sebagai catatan tambahan dalam cara ambil foto di iCloud yang mudah, saat Anda mengubah setting ataupun memindahkan data pada iCloud maka ketika dibuka kembali perubahan itu akan muncul. Hal ini akan berlaku dengan semua device yang di sync dengan iCloud. Karena perubahan ini permanen maka aturlah akun iCloud Anda sebaik-baiknya.

Layanan khusus ini sayangnya tidak gratis. Anda memang mendapat layanan gratis sebanyak 5 GB, namun setelahnya untuk memori yang lebih besar lagi, Anda akan dikenakan biaya sesuai dengan besarnya tempat penyimpanan. Meskipun layanan berbayar, Anda bisa mendapatkan storage hingga 2 TB. Besar sekali bukan? Setelah mengakses iCloud, mau berapapun foto yang Anda ambil dengan cara ambil foto di iCloud bukan masalah lagi.

Author:webmaster